Cari Disini!

Siapkah Suzuki Berikan Pelayanan Home Service untuk Motor?

Adsense
Tidak sedikit pengguna motor Suzuki yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawat motornya dengan melakukan servis berkala di bengkel resmi. Keseharian mereka disibukkan oleh pekerjaan yang menuntutnya dari pagi hingga sore hari, bahkan ada yang sampai menjelang malam hari.

Walaupun pada kenyataanya, ada beberapa orang yang rela mengorbankan waktu liburnya untuk melakukan perawatan terhadap motornya. Namun mayoritasnya, waktu libur yang didapatkan, digunakan untuk beristirahat di rumah agar memperoleh tenaga baru untuk beraktivitas kembali di hari kerja mereka berikutnya.

Lalu bagaimana dengan teman perjalanannya, cukupkah hanya dengan mengistirahatkan di rumah?

Motor yang mereka pergunakan untuk perjalanannya menuju tempat kerja dan mengantarkan mereka kembali pulang ke rumah, seakan-akan tak pernah mendapatkan perhatian dan perawatan dari si pemilik.

Beruntungnya, pemilik motor menggunakan produk dari Suzuki yang dikenal dengan kualitas ketahanan mesinnya. Namun hal ini, bukan berarti membiarkan motor begitu saja, lepas tanpa perhatian, karena mesin dan bagian lainnya pada motor harus tetap mendapatkan perawatan agar performa dan tingkat ketahanannya tetap terjaga.


Service Car Suzuki

Moment inilah yang beberapa tahun silam disadari oleh Suzuki terhadap produk roda empatnya, hingga akhirnya Suzuki memberikan kemudahan pelayanan servis terhadap pemilik kendaraan yang tak punya banyak waktu luang.
service car suzuki
Suzuki Service Car. Sumber: suzuki.co.id

Layanan Suzuki Service Car ini memudahkan pelanggan servis yang menginginkan kendaraan roda empatnya dilakukan servis di rumah atau pun di kantor tempat pelanggan bekerja. Selain itu, service car ini juga melayani panggilan darurat dari pelanggan servis yang membutuhkan pelayanan servis dari Suzuki.

Lalu, Bagaimana Pelayanan untuk Pelanggan Servis Motor?

Bukan suatu yang tak mungkin, sepertinya Suzuki sendiri melihat dan menyadari akan hal ini terhadap produk roda duanya. Mengingat di tahun-tahun ini, terutama diawali tahun 2017 yang lalu adalah langkah awal Suzuki menuju kebangkitannya kembali. Kebangkitannya, bukan hanya dalam hal varian produk yang terus dikembangkan dan ditingkatkan, tetapi juga dalam hal ketersedian sukucadang dan pelayanan servis pun sepertinya turut ditingkatkan.

Seandainya bentuk layanan ini dilakukan, ini akan menjadi satu terobosan baru dari Suzuki dalam memudahkan dan meningkatkan pelayanan servisnya terhadap pemilik motor yang tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan servis di bengkel, mengikuti jejak langkah pelayanan roda empat yang sudah lebih dulu diterapkan.

Bukan tidak mungkin, pelanggan servis yang biasa datang ke bengkel akan mencoba bentuk layanan ini dengan asumsi lebih praktis dan tidak perlu berlama-lama menunggu antrian di bengkel.

Untuk teknis pelayanannya sendiri apakah sama dengan yang diterapkan pada roda empat atau justru berbeda. Pastinya, ini akan melibatkan banyak SDM yang ada di bengkel-bengkel Suzuki. Kita lihat saja, apakah ini akan terealisasi ataukah hanya sekedar opini penulis.

Bagaimana menurut pembaca dan pengguna motor Suzuki, perlukah layanan ini diterapkan layaknya Suzuki Service Car?


Terimakasih telah sudi berkunjung!

No comments:

Post a Comment

Jika ada yang mau ditanyakan tentang artikel ini, silahkan bertanya dan berkomentar sesuai topik, di form komentar!

Jika mau lebih private, kirimkan e-mail di halaman "Hubungi Kami" atau chat langsung via Whatsapp!

Lihat Arsip